Thursday, September 22, 2016

Pulau Segajah | Wisata Bahari Unggulan Bontang Kalimantan Timur

Halo Sobat Travelers!
Kali ini Blog Wisata Indonesia akan menyajikan info wisata Alam dari kota Bontang Kalimantan Timur Indonesia. Let's Check it out!

Karena bentuknya yang unik dan menyerupai gajah jika di lihat dari atas (udara), maka dinamailah pulau ini dengan pulau segajah. Pulau kecil yang hanya berupa pasir dan tanpa tumbuhan ini, bisa menjadi alternative utama untuk berlibur jika kalian sedang berkunjung ke kota Bontang.

Pulau Segajah tepatnya terletak di di kelurahan Bontang Kuala kecamatan bontang utara Kalimantan Timur. Berjarak sekitar 30 menit dari pelabuhan bontang kuala, bisa kalian tempuh dengan menumpang perahu atau kapal motor.
Dengan air laut yang jernih, bagi kalian yang hobi snorkeling atau diving ini lah tempatnya. Kalian bisa menikmati terumbu karang, ikan laut dan bintang laut yang menjadi ciri khas tempat ini.

Ada banyak jenis bintang laut di perairan sekitar pulau segajah ini. Namun Dari sekian banyak jenis bintang laut yang ada di sini, yang paling banyak adalah bintang laut yang berwarna coklat, biru dan kemerahan. Tapi kalian harus hati-hati ya guys, karena di sini juga terdapat binatang bulu babi yang menempel di karang.

Nah buat kalian yang kurang suka snorkeling atau diving, kalian bisa hanya berjemur di atas pasir putih pulau Segajah ini. Atau kalian bisa mengabadikan pemandangan di sini dengan menggunakan kamera.
Ada yang unik Dari pulau segajah ini. Kalian hanya mengunjunginya antara waktu pagi hingga sore hari. Karena jika malam tiba, pulau ini akan menghilang! Loh kok bisa?! Tenang guys, itu tidak ada hubungannya dengan hal-hal mistis, itu terjadi karena pengaruh siklus pasang surut air laut saja. Dan hal ini lah yang menyebabkan pulau segajah ini tidak di tumbuhi tumbuh-tumbuhan.

oke gimana guys!? Tertarik berkunjung ke pulau Segajah ini? Ingat ya lakukan kunjungan pada pagi hari. Semoga bermanfaat ya guys!

No comments:

Post a Comment

a