Saturday, September 10, 2016

Pantai Banyu Tibo Pacitan | Bertemunya Air Terjun Dan Lautan

Halo sobat Travelers!
Kalian punya rencana liburan di weekend ini? Dan kalian suka menikmati pantai? Nah pada kesempatan kali ini Blog Wisata Indonesia akan mengulas sebuah tempat unik, indah nan mempesona yang belum banyak di ketahui oleh masyarakat Indonesia. Tempat itu bernama Pantai Banyu Tibo di Kabupaten Pacitan.

Seperti yang kita tahu, Kabupaten Pacitan merupakan daerah di Jawa Timur yang memiliki banyak sekali tempat wisata pantai. Salah satunya Pantai Banyu Tibo yang dalam bahasa jawa berarti air jatuh.

Banyu Tibo merupakan perpaduan antara sebuah sungai dan lautan. Alam melukiskan karyaNYA dengan sangat indah di tempat ini. Bayangkan saja jika ada arus sungai yang bertemu dengan tebing pantai, lalu menciptakan sebuah air terjun yang jatuh luruh pada permukaan pasir pantai yang berwarna putih, atau jika laut sedang pasang, maka air terjun akan langsung jatuh ke permukaan air laut. Istimewa bukan?
Meskipun belum sepenuhnya tersentuh pembangunan oleh Dinas Pariwisata setempat, namun itu tidak menyurutkan bagi para pemburu keindahan pantai untuk datang ke Pantai Banyu Tibo ini. Selain keindahan air terjunnya, panorama di sekitar tempat wisata ini sangat indah. Jadi sangat menggiurkan buat para pecinta Selfie seperti kalian. He he

Para penduduk setempat menyadari akan hal tersebut, sehingga di sediakanlah sebuah tangga kayu, agar bisa memudahkan kalian menaiki tebing hingga bisa mencapai ke atas lokasi air terjun Banyu Tibo dan pastinya berselfie ria disana!
Ok cukup selfienya guys! Sekarang kalian bisa melepas baju (loh kok?), yaa kalau mau basah-basahan juga boleh.hehe
Yup kalian bisa mandi dan main pasirnya yang putih di pantai Banyu Tibo ini, lalu membasuh badan kalian di bawah air terjunnya.


How to get there
Setelah saya mencari cari referensi tentang rute menuju ke Pantai Tibo ini, maka inilah yang paling detail menurut saya.

Darimanapun kalian berangkat, ingatlah kalian harus menuju ke Pacitan bukan kota yang lain ya, he he
Setelah tiba di Pacitan, langsung saja kalian cari kecamatan Punung.
Setelah sampai di Kecamatan Punung, lanjutkan perjalanan kalian ke arah Kalak (ini adalah jalur nenuju Goa Gong), sampai di perempatan kalak ambillah arah yang ke kiri, ini adalah jalur kalau mau menuju pantai Klayar. Sekitar kurang kebih 50 meter di depan, anda akan bertemu pertigaan (simpang tiga),disini ambil arah kanan.

jangan lewatkan: ⚫Wisata Eksotis Rammang Rammang Di Kabupaten Maros | Sulawesi Selatan
Wisata Malino | Menikmati Puncak Tertinggi Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan

Ikuti saja terus jalanan aspal ini hingga kembali kalian akan bertemu pertigaan, lalu ambil arah kiri yang jalan beton. Saya menyarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua saja ya guys, karena jalannya masih agak sempit. Sampai di sini kalian tingal mengikuti arah penunjuk jalan yang di pasang hingga sampai di Pantai Banyu Tibo.

Sebelum masuk lokasi Pantai Banyu Tibo biasanya kalian akan di kenakan biaya masuk, tapi tenang saja biayanya tidaklah mahal. Oiya guys jangan lupa bawa perbekalan ya, karena di tempat ini belum ada warungnya. Apalagi jika kalian berniat camping di sini maka perbekalan mutlak harus ada.

Sekian guys!
Semoga Bermanfaat ya..

No comments:

Post a Comment

a