Thursday, September 08, 2016

Sungai Keramik Di Maluku Tengah


Halo sobat Travelers!
Sungai adalah penopang utama bagi kehidupan di alam ini. Tak peduli bagi mereka yang hidup di kota atau di desa. Langsung atau tidak langsung, di sadari atau tidak, kita semua selalu membutuhkan keberadaan sungai dan mata airnya.

Nah kali ini Blog WISATA INDONESIA akan menyajikan ulasan singkat tentang sebuah sungai di Maluku tengah yang di juluki sungai Keramik. Bagaimana penampakannya? Yuk kita simak sama-sama.

Adalah warga Desa Sawai, sebuah desa di kecamatan seram utara, kepulauan seram, Maluku Tengah. Yang sangat menyadari arti pentingnya air bersih bagi kelangsungan kehidupan mereka. Sehingga membuat mereka berfikir untuk menjaga kebersihan sungai yang melintas di desa mereka dengan memasang dinding keramik di kedua sisi sungainya.

Cara yang tak lazim memang. Akan tetapi justru cara itulah yang membuat sungai keramik di desa sawai ini di kenal hingga penjuru tanah air. Yang pada akhirnya dapat menarik pengunjung Dari luar daerah datang hanya untuk melihat sungai keramik tersebut.

Selain lokasinya yang eksotis, karena berada di lereng bukit di bibir pantai, air dari sungai ini sangat jernih. Penduduk setempat biasa menggunakan sungai keramik ini sebagai tempat mandi, mencuci dan mengambil airnya untuk bahan memasak Dan minum.

Setiap hari, sungai keramik ini di jadikan tempat bermain favorit untuk anak-anak. Semoga kesadaran penduduk sungai keramik di Maluku tengah ini bisa menjadi inspirasi untuk daerah- daerah lainnya ya guys...!
Semoga Bermanfaat...

No comments:

Post a Comment

a